Blogroll

Gejala - Gejala Penyakit Yang Harus Diperhatikan



Gajala - Gejala Penyakit Yang Harus Diperhatikan - Tidak semua penyakit mempunyai gejala yang sama, semua gejala yang muncul berbeda menurut penyakit yang muncul. Namun gejala itu belum tenetu mempunyai indakasi penyakit yang parah, walaupun begitu kita tidak boleh meremehkan gejala – gejala yang muncul dalam diri kita. Setiap gajala kita harus perhatikan dan memberi penangan lanjut apa bila tidak sembuh.
Menurud para ahli, ada beberapa kelompok gejala yang harus diberi perhatian lebih, karena gejala – gejala ini yang dapat mengakibatkan penyakit yang akan mengakibatkan penanganan serius. Berikut ada 4 gejala yang akan kita bahas.
Pertama, apabila anda merasakan sakit atau nyeri pada bagian dada, nyeri di lengan, leher, keluar keringat dingin. Mudah mengalami 5L : letih, lesu, lemas, lunglai, lapar. Merasa mual, muntah, ingin pingsan dan sesak nafas. Ini merupakan gejala penyakit jantung.

Jika sudah merasakan gejala – gejala seperti ini, segeralah menghubungi dokter dan alangkah baiknya bila segera di rujuk rawat di rumah sakit. Menurut para ahli apabila hal ini tidak segara ditangani, maka akan berakibat fatal bagi penderita gejala tersebut. Namun untuk sebagian orang, terutama bagi para wanita yang mempunyai sakit atipikal, gejala ini bisa berlangsung lebih lama dan tidak memiliki perubahan yang drastic, namun yang terserang gejala ini bahkan bisa sesak nafas dan pingsan secara tiba – tiba. Maka bagi anda harus berhati – terhadap gejala sakit jantung ini.
Gejala yang kedua yang harus di perhatikan adalah apabila tubuh merasakan kelumpuhan, terutama pada bagian lengan dan kaki, kesemuatan yang berkepanjangan pada tangan atau kaki, pusing, penglihatan buyar atau menjadi ganda, mati rasa, lidah menjadi susah berbicara atau cadel, tubuh terasa lemah terutama pada satu sisi bagian tubuh.
Ini termasuk gejala dari pernyakit stroke, atau serangan arteri pemasok oksigen di otak tersumbat atau pecah, sehinga menyerang suat system syaraf di otak terganggu bahkan mati. Dalam kondisi seperti ini kelumpuhan tidak dapat terhindarkan.
Gejala ketiga, apabila saat anda buang air kencing, tapi air kencing anda keluar darah dan di sertai rasa sakit, gejala ini adalah gejala umum terjadinya sumbatan pada ginjal yang disebut batu ginjal atau infeksi kandung kemih. Pada lelaki apabila muncul gejala seeperti ini harus di waspadai karana bisa juga terjadi infeksi prostat sehingaga harus segara dibawa kedokter.
Gejala keempat, terjadi asma yang lama tidak membaik bahkan  tambah memburuk, asam biasa terjada dengan ditandai seseak nafas bahkan kejang – kejang, apabila gejala ini tidak segera diobati maka yang terjai adalah kematian. Karena dalam keadaan ini bila terus terjadi akan mengakibatkan terjadinya pertumbuhan karbon dioksida dalam tubuh meningkat dan akan menyebabkan kematian.
Itulah gejala yang herus mempunyai penanganan lebih, namun semua gejala yang muncul juga harus tetap di perhatikan, dan segeralah hubungi pihak dokter atau segera dibawa ke rumah sakit. Janganlah manunda – nunda, karena menunda hanya akan menyebabkan keadaan semakin memburuk saja.

Posting Komentar

Blogger news

 
Copyright © 2013. Tisu Hitam - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com